Sabtu, 04 Desember 2010

Visual Kei


Visual kei (ヴィジュアル , kei vijuaru, Harfiah "gaya visual") mengacu pada gerakan antara musisi Jepang, yang ditandai dengan menggunakan gaya rambut make-up, rumit dan kostum flamboyan, sering, tetapi tidak selalu, ditambah dengan estetika androgini. beberapa sumber menyatakan bahwa Visual Kei mengacu pada genre musik, atau ke sub-genre J-rock (istilah yang merujuk pada rock Jepang secara umum), dengan suara sendiri khususnya, terkait dengan glam-rock, punk dan metal . Namun sumber lain menyatakan bahwa Visual Kei unik pakaian, make-up, busana, dan partisipasi di sub-budaya yang berhubungan sama sama pentingnya dengan suara musik itu sendiri dalam penggunaan istilah.

Sejarah Visual Kei muncul di akhir 1980-an dipelopori oleh band-band seperti X Japan, Erlanger D', Buck-Tick, dan Color. Istilah Visual Kei diciptakan dengan salah satu slogan X Jepang "Psychedelic kejahatan kekerasan shock visual".

Pada pertengahan 1990-an, Visual Kei menerima peningkatan popularitas di seluruh Jepang, dan penjualan album dari band-band Visual Kei mulai untuk mencapai jumlah rekor. Band yang mencapai keberhasilan selama periode ini yaitu X Japan, Glay. Dan Luna Sea. Perubahan drastic dalam penampilan mereka disertai dengan keberhasilan mereka.

Pada tahun 2007 genre direvitalisasi, sebagai Luna Sea melakukan kinerja satu kali, dan X Japan bersatu kembali untuk tur single baru dan dunia. Dengan perkembangan ini, Visual Kei band dinikmati dorongan dalam kesadaran publik, yang digambarkan oleh media sebagai "Neo-Visual Kei". band baru memiliki popularitas besar hari ini, dan band-band baru masih menggunakan Visual Kei sebagai referensi dari diri mereka sendiri. Beberapa contoh band mainstream adalah Versalilles dan The Gazette.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar