Kamis, 02 Desember 2010

Hajimemashite......^^

Uhm, tes..tes..tes......
1..2..1..2..

Hajimemashite watashi wa Kiichan desuuuu, douzou yoroshiku ne....^^
Salam kenal semua....^^

hhehe, disini kiichan bakal ngebahas tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Jepang
enaknya kita mulai dengan apa ya.....
Uhmmm.....

karena masih baru Kiichan bakal ngebahas edikit tentang sejarah Jepang....

Seperti yang kita ketahui Jepang disebut Nippon atau Nihon dalam bahasa Jepang. Kedua kata ini ditulis dengan huruf kanji yang sama, yaitu 日本 dan secara harfiah dapat diartikan asal-muasal matahari. Sebutan Nippon sering digunakan dalam urusan resmi, termasuk nama negara dalam uang jepang, perangko, dan pertandingan olahraga internasional. Sementara itu, sebutan Nihon digunakan dalam urusan tidak resmi seperti pembicaraan sehari-hari.

Kata Nippon dan Nihon berarti "negara/negeri matahari terbit". Nama ini disebut dalam korespondesi kekaisaran Jepang dengan Dinasti Sui di Cina, dan merujuk kepada letak Jepang yang berada di sebelah timur daratan Cina. Sebelum Jepang memiliki hubungan dengan Cina, negara ini dikenal sebagai Yamato (大和).Di Cina pada zaman tiga negara(Samkok), sebutan untuk Jepang adalah negara Wa ().

Pada tahun 784merupakan masa keemasan kebudayaan klasik asli Jepang, terutama di bidangseni, puisi dan sastra Jepang.Hikayat Genji karya Murasaki Shikibu dan lirik lagu kebangsaanJepang Kimi ga Yo berasal dari periode Heian.

Masuk pada zaman pertengahan yang merupakan zaman feodalisme yang ditandai olehperebutan kekuasaan antarkelompok penguasa yang terdiri dari ksatria yang disebut samurai.
setelah mengalami berbagai macam kejadian, Jepang mengalami periode isolasi yang kita kenalsebagai zaman edo. Meskipun mengalami periode tersebut terus mempelajari ilmu - ilmu dariDunia Barat.

Seusai Perang Dunia II, Jepang mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat, danmenempatkan Jepang sebagai kekuatan ekonomi terbesar nomor dua di dunia. Pesatnyapertumbuhan ekonomi Jepang berakhir pada awal tahun 1990-an setelah jatuhnya ekonomigelembung.


nah, begitu sejarah tentang sejarah Jepang pada zaman klasik sampai zaman modern....
seperti yang kita lihat juga negara Jepang menjadi negara yang maju yang dikarenakankemajuan di berbagai bidang dan tentu saja kagigihan dalam mencapai sesuatu....
itu hal yang harus kita tiru....^^

kiichan jadi ngerasa kayak guru nih....^^
mungkin hal yang kiichan sampaikan cukup sampai disini kita lanjut lagi nanti, Ok....
ja, Mata jikai o sanshou shite kudasai....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar